AA

Rabu, 23 Maret 2011

Kwarcab Banyumas Raih 25 Gelar Juara

 Tidak kurang dari 25 panji prestasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas tahun 2006 s/d 2010, kemarin, Rabu (22/9) dikirab di Alun-alun Purwokerto. Ke-25 prestasi ini merupakan sebagian dari sekitar 90 prestasi yang telah diraih Kwarcab Banyumas dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Kirab prestasi dilaksanakan dalam rangkaian Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka untuk memperingati Hari Pramuka ke-49 Tahun 2010 Tingkat Kwartir Cabang Banyumas. Bertindak selaku Pembina Upacara, Wakil Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mewakili Bupati Banyumas, Drs. Madjoko, MM. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, puncak peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus baru dilaksanakan pada tanggal 22 September dengan pertimbangan padatnya kegiatan Pemkab. Menurut keterangan dari Ketua Kwarcab Banyumas, Didi Rudwianto, kirab prestasi tersebut untuk memperkenalkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Kwarcab Banyumas kepada masyarakat. Panji-panji prestasi yang dikirab antara lain: Tahun 2006: Kwartir Cabang Tergiat Papan Utama Tingkat Kwarda Jawa Tengah; Tahun 2007: Kwartir Cabang Tergiat Pertama Bidang Manajemen, Administrasi dan Keuangan Tingkat Kwarda Jawa Tengah; Tahun 2008: Trophy ADHI CITRA TUNAS KENCANA sebagai Kwartir Cabang Tergiat se-Jawa Tengah tahun 2003-2008; Tahun 2009: Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Program Kegiatan Peserta Didik Tingkat Kwarda Jawa Tengah; dan Tahun 2010: Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Bina Muda Tingkat Kwarda Jawa Tengah.
Selain kirab prestasi, dalam rangkaian upacara juga dilakukan penyematan tanda penghargaan “Lencana Panca Warsa” dari Ketua Kwarnas, oleh Pembina Upacara kepada 30 orang Pelatih, Pembina, Ketua Kwartir Ranting, Ketua Mabigus dan aktivis Pramuka di wilayah Kwarcab Banyumas, atas pengabdian dan kesetiaan mereka terhadap pengembangan gerakan Pramuka selama minimal 5 tahun. Penghargaan yang diberikan meliputi Lencana panca Warsa I (pengabdian 5 tahun), Panca Warsa II (10 tahun), Panca Warsa III (15 tahun), Panca Warsa IV (20 tahun), Panca Warsa V (25 tahun) dan Panca Warsa VI (30 tahun). 3 orang penerima penghargaan tertinggi Panca Warsa VI adalah Ardi, A.Ma.Pd dari Kwarran Sokaraja, Djoni Sukardi dari Kwarran Purwokerto Utara dan Sukrim, S.Pd.SD dari Kwarran Sokaraja.
Bupati Banyumas, selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh wabup berharap, pengunduran pelaksanaan peringatan Hari Pramuka tidak mengurangi makna peringatan tahun ini. Selanjutnya bupati mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan lencana pengabdian Pramuka dan berharap agar penghargaan tersebut terus memotivasi mereka untuk meningkatkan peran dan kontribusi dalam memajukan gerakan kepanduan di tanah air, khususnya di Kabupaten Banyumas. Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Banyumas yang telah ikut memberikan andil, menorehkan prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Banyumas di forum regional, nasional maupun internasional melalui gerakan Pramuka.
Seraya mengutip tema peringatan hari pramuka ke-49 tahun 2010 yaitu: “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia”, di akhir sambutannya, kepada jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Banyumas, bupati mengajak untuk terus berkarya dan berbakti kepada negeri, dengan kerja keras yang sinergis dari semua pihak serta kemauan dan kemampuan segenap jajaran gerakan Pramuka untuk berbenah diri, sehingga Gerakan Pramuka Kwarcab Banyumas bisa terus eksis dan semakin membumi serta tetap mendapatkan prestasi dan tempat tersendiri di hati masyarakat Banyumas, serta menjadi inspirasi bagi anak bangsa agar memiliki jiwa ksatria dan patriotisme, untuk memperkukuh ke-Indonesiaan demi tegaknya NKRI

Sumber : http://lidkrim.com/index.php/berita/read/93/Kwarcab_Banyumas_Raih_25_Gelar_Juara

3 komentar:

  1. sudah bagus mas, diperbaiki untuk jenis font per judul artikel dan warna serta ukuran font, jika bisa background foto smanja atau simbol gudep smanja....., p Arif t

    BalasHapus
  2. maf pak cara mengganti backgroun agar bs menggunakan gmbr smanja gi mn y saya lupa masalahnya

    BalasHapus
  3. makasih pak sarannya , kalau tahu tadi pas pelajarannya pak arif saya minta di ajarin pak . Rifqi X4

    BalasHapus